Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana

Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana - Hallo sahabat Gambar Rangkaian Elektronika, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jam Digital, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana
link : Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana

Baca juga


Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana

Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana - pada kesempatan kali ini kami akan kembali berbagi informasi mengenai bagaimana cara membuat jam digital sederhana dari LED. Pastinya anda semua sudah tak asing lagi bukan dengan yang namanya jam digital? Ya, biasanya jam ini dibuat menggunakan susunan LED ataupun seven segment. Untuk membuat jam digital sendiri sebenarnya bukan perkara yang sulit. Anda tidak perlu memiliki kemampuan programmer untuk membuat sebuah jam digital.

Karena rangkaian jam digital sederhana ini tidak memerlukan program. Selain itu anda tak memerlukan komponen yang banyak dan susah dicari. Oke daripada anda terus bertanya-tanya dan menebak-nebak. Berikut adalah skema rangkaian jam digital sederhana dengan LED tanpa program yang bisa anda contoh.


Dilihat dari rangkaian tersebut dapat diketahui bahwa jam digital sederhana ini menggunakan empat buah seven segment yang dirangkai membentuk angka jam dan menit. Di tengah-tengahnya terdapat dua buah LED sebagai pemisah seven segment sebagai waktu menit dan jam

Selain itu rangkaian ini juga menggunakan beberapa buah IC yang digunakan untuk mengatur tagangan dan mati nyala LED pada seven segment. Dengan begitu rangkaian ini dapat bekerja sebagaimana mestinya layaknya sebuah jam digital. Tegangan yang diperlukan oleh rangkaian ini tidak besar, hanya 12 volt saja.

Perlu diketahui bahwa rangkaian jam digital ini tersusun atas sebuah rangkaian counter dan rangkaian ositalor. Dengan dua buah rangkaian tersebut, jam digital dapat bekerja denagn baik tanpa program. Semua komponen yang diperlukan untuk membuat jam digital ini dapat anda temukan dengan mudah di toko-toko komponen elektronika.


Demikianlah Artikel Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana

Sekianlah artikel Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Skema Rangkaian Elektronika Jam Digital Sederhana dengan alamat link http://gambarelektro.blogspot.com/2016/07/skema-rangkaian-elektronika-jam-digital.html