Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start

Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start - Hallo sahabat Gambar Rangkaian Elektronika, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Skema Rangkaian, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start
link : Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start

Baca juga


Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start

Soft start atau inverator yang berfungsi sebagai alat untuk mengatasi kejutan listrik pada saat pertama menyalakan perangkat listrik, jadi jika pada saat pertama ON kadang ada yang langsung membuat MCB KWH turun, disebabkan berat beban perangkat elektronik tersebut pada saat pertama dinyalakan.

Dengan bantuan alat automatic start atau softstart/inverator ini bisa menghindari kejadian tersebut, walaupun banyak juga yang sudah jadi dijual ditoko tapi jika kita akan merakitnya sendiri ya bagus juga, kita bisa lebih leluasa memilih komponen yang bagus agar lebih awet dan stabil, berikut skema rangkaian soft start atau inverter sederhana.


Dari dua rangkaian soft start diatas dapat kita pilih yang dikira lebih enak dirangkai, tergantung dari keinginan kita saja mau yang mana, sebab softstart/inverter juga banyak jenis rangkaian yang lain, bahkan jika terjadi turun MCB KWH tersebut dialami pada saat menyalakan TV (tapi tv tersebut tidak rusak), bisa kita hanya menambahkan Resistor micron/R Kapur satu biji saja, yang dipakai pada jalur AC sebelum masuk pada regulator tv tersebut, kalau pada tv biasanya hanya begitu juga bisa teratasi, asalkan R Micron/R kapur tersebut jangan menempel pada body tv atau sejenis plastik lainya, sebab panas dari R tersebut saat dipakai akan membuat meleleh plastiknya.

Itulah rangkaian softstart untuk mengatasi MCB PLN Anjlok, mengamankan perangkat elektronik kita saat pertama dinyalakan supaya kilometer PLN tidak anjlok, untuk komponent lengkapnya bisa kita lihat langsung pada gambar diatas.


Demikianlah Artikel Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start

Sekianlah artikel Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian Inverator Sederhana atau Soft Start dengan alamat link http://gambarelektro.blogspot.com/2016/08/rangkaian-inverator-sederhana-atau-soft.html