Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital)

Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital) - Hallo sahabat Gambar Rangkaian Elektronika, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Audio, Artikel Digital, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital)
link : Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital)

Baca juga


Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital)

Kali ini kita merangkai Potensio digital sederhana dengan hanya memakai IC utama DS1669, kita dapat membuat potensio yang cara kerjanya/beroprasi secara digital, yang memang sangat simple untuk merangkaikanya, dilengkapi dengan switch button atau tombol panel yang biasa kita pakai, tentunya potensio digital atau volume digital ini sangat bermanfaat bagi yang membutuhkanya.

Berikut ada dua skema rangkaian potensio digital/volume digital, yang pada dasarnya sama cuma beda dalam teknik menggambar rangkaianya saja.

Rangkaian Potensio volume digital sederhana IC DS1669


Potensio / volume digital 1


Potensio / volume digital 2

Komponen yang dibutuhkan



IC DS1669
Elko 0,1uf / 16v , 100uf / 16v
Switch Button atau Tombol

Hanya dengan rangkaian dan komponen diatas kita bisa membuat potensio/volume control yang beroprasi secara digital, untuk mengoprasikan potensio digital tersebut adalah memakai tombol, beiguna untuk tombol UP dan Down dan diproses oleh ICDS1669 yang diberi tegangan cukup sebesar 5 volt saja, usahakan regulator yang mensupply harus bersih atauh halus, agar tidak terjadi noise saat dirangkaikan pada perangkat Audio nya.

Itulah rangkaian sederhana membuat potensio/volume control sederhana, semoga bermanfaat bagi yang belum tau dan lagi membutuhkan rangkaian volume digital.


Demikianlah Artikel Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital)

Sekianlah artikel Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian Membuat Potensio Digital (volume digital) dengan alamat link http://gambarelektro.blogspot.com/2016/08/rangkaian-membuat-potensio-digital.html