Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching

Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching - Hallo sahabat Gambar Rangkaian Elektronika, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Skema Rangkaian, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching
link : Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching

Baca juga


Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching

Rangkaian Power Supply Simple/Sederhana dgn Switching - Power supply alias yang juga dikenal dengan sebutan catu daya ialah suatu  alat yang dipakai untuk menyediakan energi listrik untuk perangkat-perangkat elektronika semacam komputer, televisi, serta lain sebegainya. Power supply juga biasa dikenal dengan nama adaptor.

Prinsip kerja dari power supply ini terbilang sangat sederhana. Input yang diterima oleh rangkaian power supply berupa arus AC yang kemudian diturunkan tegangannya melewati komponen transformator. Seusai arus AC tersebut turun menjadi kualitas tertentu, komponen dioda yang bertugas menyearahkan arus AC menjadi DC.


Jadi, arus DC tersebutlah yang menjadi keluaran dari power supply yang nantinya dialirkan langsung menuju prangkat-perangkat elektronika jadi bisa dimanfaatkan sebagaimana mustinya. Power supply sendiri memiliki tidak sedikit sekali jenis, mulai dari power supply DC power, AC power, switching mode, programmable, hingga dengan high voltage.

Rangkaian Power Supply

Masing-masing power supply tersebut memiliki manfaat serta keunggulan masing-masing. Misal power supply yang ada di perangkat komputer ialah power supply AC to DC. Arus yang masuk ke dalam power supply komputer ialah arus AC yang kemudian diturunkan serta dikonversi menjadi arus DC serta dibagi-berikan ke setiap komponen komputer.

Pada peluang yang baik ini, kita bakal share info tentang rangkaian power supply sederhana dengan switch. Rangkaian yang satu ini sangat ringkas serta tentunya mudah untuk dibuat, tergolong bagi para pemula sekalipun. Rangkaian yang satu ini hampir sama dengan rangkaian power supply CT serta sejenisnya.

Oke tidak usah berbasa-basi lagi, langsung saja di bawah ini ialah foto skema rangkaian power supply sederhana dengan switching yang bisa kamu coba buat sendiri di rumah memakai komponen-komponen elektronika sederhana yang bisa didapatkan dengan mudah di toko-toko komponen.


Apabila kamu mengharapkan output yang tidak sama/beda umpama power supply dengan output 5 volt, 12 volt, ataupun 24 volt bisa mengatur tegangan keluaran di transformator alias mengganti transistor yang dipakai pada rangkaian power supply. Sangat mudah bukan? Demikian info pendek tentang rangkaian power supply sederhana dengan switching.

sumber: belajarelektronika,net


Demikianlah Artikel Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching

Sekianlah artikel Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian Power Supply Sederhana Menggunakan Switching dengan alamat link http://gambarelektro.blogspot.com/2016/09/rangkaian-power-supply-sederhana.html