Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555

Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555 - Hallo sahabat Gambar Rangkaian Elektronika, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengusir Nyamuk, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555
link : Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555

Baca juga


Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555

Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555 - Dengan menggunakan IC 555 yang merupakan salah satu jenis komponen elektronika dasar, anda bisa membuat sebuah rangkaian pengusir nyamuk sederhana yang sangat efektif. Jadi, selain menggunakan obat nyamuk bakar maupun elektrik, anda bisa menggunakan suara untuk mengusir nyamuk.

Jadi prinsip kerja dari rangkain ini adalah mengeluarkan suara dengan frekwensi tinggi yang membuat nyamuk enggan mendekat. Dengan begitu anda tidak perlu repot-repot menggunakan obat nyamuk bakar, semprot, ataupun raket pengusir nyamuk untuk menghilangkan nyamuk bandel pengganggu saat anda tidur.

Untuk membuat rangkain anti nyamuk ini sebenarnya sangatlah mudah. Rangakaian ini termasuk rangkaian elektronika sederhana karena komponen-komponen yang digunakannya pun terbilang cukup sedikit. Komponen yang diperlukan hanyalah komponen elektronika dasar dengan bantuan IC 555 dan speaker sebagai outputnya. Berikut ini adalah skema rangkaian elektronika pengusir nyamuk sederhana menggunakan IC 555


Komponen yang dibutuhkan

  • R1 = resistor 10 ohm
  • R2 = resistor 33K ohm
  • R3 = resistor 1K ohm
  • R4 = resistor 39 ohm
  • C1 = kapasitor 10n
  • C2 = kapasitor 10n
  • TR1 = transistor BC557
  • TR2 = transistor BC547
  • IC = 555


Mungkin rangkaian ini tampak sederhana, tapi hasilnya juga ampuh untuk mengusir nyamuk, seperti dikutip dari laman aslinya. Kita bisa memberikan tegangan 6 - 9Volt untuk mencatunya. Bisa menggunakan baterai atau menggunakan Adaptor.


Demikianlah Artikel Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555

Sekianlah artikel Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rangkaian Elektronika Alat Pengusir Nyamuk Dengan IC 555 dengan alamat link https://gambarelektro.blogspot.com/2016/07/rangkaian-elektronika-alat-pengusir.html